Home  |  Artikel  |  View All    Adaptor    Aksesoris    BNC    CCTV    DVR    GPS    Kabel    LED    Power Supply

Menjaga Keamanan Lokasi Konstruksi Anda Dengan Kamera CCTV

 Jika anda bekerja di bidang kontraktor, anda pasti pernah mengalami peristiwa pencurian barang-barang di lokasi pembangunan terjadi. Di perkirakan telah terjadi kerugian sampai dengan 1 Milyar untuk pencurian material dan peralatan di lokasi konstruksi setiap tahunnya. Apabila anda tidak mengambil tindakan langsung untuk mencegah hal ini terjadi, perhitungan ini akan meningkat setiap tahunnya. Kehilangan baik material maupun peralatan dapat menyebabkan tertundanya pekerjaan, menaikkan nilai asuransi anda, dan menghancurkan reputasi perusahaan anda.

Pemasangan kamera CCTV di lokasi konstruksi anda dapat menjadi salah satu solusi untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Termasuk juga untuk mencegah tindakan pengrusakan yang kadang terjadi. Dalam jangka waktu lama, hal ini dapat menghemat waktu dan uang anda, dan bahkan membuat perusahaan anda menjadi sangat efektif. Apabila lokasi konstruksi anda sering mengalami peristiwa pencurian dan pengrusakan, kamera CCTV dapat membantu anda menangkap pelakunya dan juga anda dapat mengetahui dari mana mereka mendapatkan akses untuk masuk ke dalam lokasi kontruksi tersebut. Selain hal di atas, dengan adanya kamera CCTV juga dapat membantu anda mengawasi karyawan anda, dan juga dapat digunakan sebagai barang bukti untuk tindak kejahatan yang terjadi di lokasi.

Jika anda memutuskan untuk menggunakan kamera CCTV, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai hal-hal tersebut.

1. Memilih kamera CCTV yang waterproof

Kamera untuk mengawasi lokasi konstruksi biasanya berada di luar bangunan. Oleh karena itu disarankan untuk memakai kamera yang waterproof. Karena posisinya yang berada di luar ruangan dapat menyebabkan kamera tersebut terkena air, debu, angin, cuaca yang ekstrem dan tidak menentu.

2. Meletakkan kamera di daerah yang jauh dari alat berat

Kamera CCTV sangatlah kuat, akan tetapi mereka bukan tandingan alat-alat berat yang ada di lokasi konstruksi. Oleh karena itu disarankan untuk meletakkan kamera jauh dari alat berat yang ada di lokasi konstruksi.

3. Meletakkan kamera di daerah yang rawan

Dalam lokasi konstruksi, ada beberapa bagian yang rawan terjadi tindak kejahatan, disanalah anda harus meletakkan kamera CCTV. Agar anda dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

4. Meletakkan kamera di tempat penyimpanan material dan peralatan

Yang paling sering hilang dari lokasi konstruksi adalah material bangunan dan peralatan yang biasanya dipakai. Oleh karena itu hal yang harus anda lakukan adalah meletakkan kamera CCTV untuk mengawasi siapa saja yang mempunyai akses atau apabila memang terjadi pencurian anda dapat mengetahui siapa pelaku pencurian tersebut.

semoga bermanfaat bagi kita semua 

Sumber


Seen 1639 times