Home  |  Artikel  |  View All    Adaptor    Aksesoris    BNC    CCTV    DVR    GPS    Kabel    LED    Power Supply

Manfaat Lampu LED

1. Waktu Hidup Lampu LED yang Tahan Lama

Waktu hidup yang lama merupakan alasan nomor satu manfaat dari lampu LED. Lampu LED dan dioda memiliki waktu hidup operasional yang luar biasa panjang hingga 100.000 jam. Ini adalah waktu 11 tahun beroperasi terus-menerus, atau 22 tahun beroperasi 50%. Jika Anda meninggalkan pada peralatan LED untuk 8 jam per hari itu akan memakan waktu sekitar 20 tahun sebelum Anda harus mengganti bohlam LED.

LED berbeda dengan pencahayaan standar: Mereka tidak benar-benar terbakar dan berhenti bekerja seperti lampu standar, apalagi dioda pencahayaan memancarkan tingkat output yang lebih rendah selama periode yang sangat lama dan menjadi kurang cerah.

2. Efisiensi Energi

Merupakan Cara yang paling efisien terkini dalam pencahayaan, dengan efisiensi energi diperkirakan 80% -90% jika dibandingkan dengan pencahayaan tradisional dan bola lampu konvensional. Ini berarti bahwa sekitar 80% dari energi listrik diubah menjadi cahaya, sementara sisanya. 20% hilang dan diubah menjadi bentuk energi lainnya seperti panas.

Dengan bola lampu pijar tradisional yang beroperasi pada efisiensi energi 20% saja, 80% dari listrik yang hilang sebagai panas. Bayangkan skenario berikut:

Jika Anda menggunakan pencahayaan tradisional dan memiliki tagihan listrik misalnya Rp. 1000.000, maka Rp. 800.000 dari uang yang telah digunakan untuk memanaskan ruangan, tidak untuk menyalakannya! Menggunakan pencahayaan LED dengan efisiensi 80%, biaya listrik akan menjadi sekitar Rp. 200.000 dan Anda akan berhemat sekitar Rp. 800.000.

Waktu kehidupan operasional yang panjang bertindak sebagai multiplicator dan membantu mencapai efisiensi energi bahkan lebih, terutama skala besar dan ketika berpikir dalam hal proyek infrastruktur perkotaan, seperti kota-kota, rel kereta api dan bandara.

Pikirkan misalnya bandara menggunakan hemat energi pencahayaan LED eksklusif dan mencapai pengurangan konsumsi daya 30% dibandingkan dengan bandara menggunakan teknologi pencahayaan konvensional.

Karena rentang umur panjang lampu LED, juga pekerjaan pemeliharaan – memikirkan semua pekerjaan dan energi yang dibutuhkan untuk membeli, dan mengubah bola lampu konvensional bandara – Anda akan melihat bahwa Anda dapat membuat penghematan energi yang signifikan juga ketika tiba pada saat pemeliharaan dan penggantian karena waktu kehidupan operasional panjang pencahayaan LED.

3. Ramah Lingkungan

Lampu LED bebas dari bahan kimia beracun. Kebanyakan pencahayaan lampu neon konvensional mengandung banyak bahan seperti misalnya merkuri yang berbahaya bagi lingkungan.

Lampu LED tidak mengandung bahan beracun dan 100% dapat didaur ulang, dan akan membantu Anda untuk mengurangi jejak karbon Anda hingga sepertiga. jangka waktu pengoperasian yang panjang umur disebutkan di atas berarti juga bahwa satu lampu LED dapat menghemat material dan produksi 25 bola lampu pijar. Sebuah langkah besar menuju masa depan yang lebih hijau!

4. Kualitas Durable

LED sangat tahan lama dan dibangun dengan komponen yang kokoh dan dapat menahan bahkan kondisi terburuk.

Karena lampu LED yang tahan terhadap guncangan, getaran dan dampak eksternal, mereka membuat besar sistem pencahayaan di luar ruangan untuk kondisi ekstrim dan paparan cuaca, angin, hujan atau bahkan vandalisme eksternal, lalu lintas terkait paparan publik dan konstruksi atau manufaktur .

5. Nol Emisi UV

Pencahayaan LED menghasilkan cahaya inframerah kecil dan dekat tidak ada emisi UV. Karena itu, pencahayaan LED sangat cocok tidak hanya untuk barang dan bahan yang sensitif terhadap panas karena kepentingan sedikit emisi radiasi panas, tetapi juga untuk penerangan dari UV benda sensitif atau bahan-bahan tersebut dalam museum, galeri seni, situs arkeologi dan lain-lain

6. Fleksibilitas Desain

LED dapat dikombinasikan dalam bentuk apapun untuk menghasilkan pencahayaan yang sangat efisien. LED dapat digunakan untuk dim, sehingga kontrol dinamis cahaya, warna dan distribusi. Dirancang dengan baik sistem pencahayaan LED dapat mencapai efek pencahayaan yang fantastis, tidak hanya untuk mata, tetapi juga untuk suasana hati dan pikiran

7. Dapat Beroperasi di Suhu Dingin atau sangat panas

LED yang ideal untuk operasi di bawah pengaturan suhu di luar ruangan dingin dan rendah. Untuk lampu neon, suhu rendah dapat mempengaruhi operasi dan menyajikan sebuah tantangan, tapi pencahayaan LED beroperasi dengan baik juga dalam pengaturan dingin, misalnya untuk pengaturan musim dingin di luar ruangan, kamar freezer dll

8. Dispersement Cahaya

LED dirancang untuk memfokuskan cahaya dan dapat diarahkan ke lokasi tertentu tanpa menggunakan reflektor eksternal, mencapai efisiensi yang lebih tinggi daripada aplikasi pencahayaan konvensional. Dirancang dengan baik sistem pencahayaan LED dapat memberikan cahaya lebih efisien ke lokasi yang diinginkan.

9. Pencahayaan Instant & seringnya di mati hidupkan

Lampu LED mencerahkan segera dan ketika dinyalakan, yang memiliki keuntungan besar untuk proyek-proyek infrastruktur seperti misalnya lalu lintas dan lampu sinyal.Juga, lampu LED dapat dimatikan dan sering dan tanpa mempengaruhi seumur hidup LED atau emisi cahaya. Sebaliknya, pencahayaan tradisional mungkin memakan waktu beberapa detik untuk mencapai kecerahan penuh, dan sering on / off beralih tidak secara drastis mengurangi harapan hidup operasional.

10. Low-Voltage

Sebuah power supply tegangan rendah cukup untuk pencahayaan LED. Hal ini membuat mudah untuk menggunakan lampu LED juga dalam pengaturan luar ruangan, dengan menghubungkan sumber-energi surya eksternal dan merupakan keuntungan besar ketika datang untuk menggunakan teknologi LED di daerah terpencil atau pedesaan.



Seen 929 times